Share

Erwin Aksa Ogah Jadi Menteri Jokowi

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Jum'at 19 September 2014 19:58 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 320 1041753 N803S5Q8pW.jpg Erwin Aksa. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Susunan kabinet pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla masih menyimpan tanda tanya. Ada beberapa nama yang santer disebut-sebut mengisi jabatan salah satu menteri.

Sebut saja Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Erwin Aksa, yang diisukan akan menjadi Menteri Perdagangan (Mendag) dalam Kabinet pemerintahan baru.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun, saat ditanya soal kebenaran hal tersebut, Erwin mengatakan bahwa dirinya lebih memilih untuk menjadi seorang pengusaha. Pasalnya, jika semua masuk dalam ranah birokrasi, Indonesia akan kehilangan sosok entepreneur.

"Negara ini selalu kita titik beratkan bagaimana entepreneur nya jadi pelaku ekonomi," katanya saat ditemui di Kantor Ansor Jakarta, Jumat (19/9/2014).

Bahkan, dia menyebutkan jika mendapat tawaran dari presiden Jokowi, Erwin mengaku tetap bersikukuh menyampaikan bahwa dirinya Ingin menjadi pelaku ekonomi yang baik.

"Tetap akan saya sampaikan, biarkan saya menjadi pelaku ekonomi yang baik, membayar pajak, kemudian menciptakan lapangan kerja, mengurangi pengangguran. Biarkan saya jadi pengusaha," tukasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini