Share
Advertisement

Teknologi 'Nvidia VR Direct' Perkuat Oculus Rift

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Jum'at 19 September 2014 12:45 WIB
Teknologi 'Nvidia VR Direct' Perkuat Oculus Rift (Foto: Slashgear)
Teknologi 'Nvidia VR Direct' Perkuat Oculus Rift (Foto: Slashgear)
A
A
A
CALIFORNIA - Perangkat headset virtual atau virtual reality (VR) dikembangkan dan mulai diperkenalkan oleh para perusahaan teknologi. Beberapa perusahaan seperti Oculus VR, Sony serta Samsung telah memperkenalkan produk VR mereka.

Produk seperti Sony Project Morpheus dan Samsung Gear VR telah diperkenalkan. Khusus Oculus Rift buatan Oculus VR, perangkat tersebut mendapatkan dukungan dari teknologi Nvidia, yang tampaknya ditujukan untuk para gamer.

Dilansir Slashgear, Jumat (19/9/2014), salah satu perusahaan yang awalnya dikenal mengembangkan teknologi kartu grafis untuk PC, kini tertarik untuk mendukung perangkat headset virtual. Teknologi buatan Oculus VR ini dinamakan Nvidia VR Direct.

Sistem ini kabarnya bekerja dengan latency yang direndahkan melalui fitur seperti VR SLI, VR DSR, MFAA, Auto Asynchronous Warp, dan 'Auto Stereo'. Teknologi dari Nvidia mengoptimasikan kemampuan Oculus Rift.

VR Direct akan bekerja dengan Geforce Experience. Ini menunjukkan bahwa teknologi auto-optimasi yang disediakan Geforce Experience untuk game PC yang berjalan dengan prosesor grafis GeForce GTX, kini mampu dimanfaatkan untuk virtual headset seperti Oculus Rift.

Fitur pada Nvidia seperti Auto Stereo juga meningkatkan kemampuan untuk memisahkan gambar secara benar untuk perangkat VR. Nvidia mengungkap bahwa VR Direct mengurangi latency pada rata-rata 10 miliseconds atau 10ms dari OS dan 4ms dari GPU.

Dengan teknologi tersebut, pengguna bisa merasakan apabila mereka menoleh ke kanan, tidak akan ditemui lag pada gambar yang pengguna lihat dari layar headset VR. Fitur yang dihadirkan ini memastikan gamer tetap puas saat bermain game di perangkat mereka.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement