Share
Advertisement

Tiru Apple, Google Berencana Enkripsi Perangkat Android

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Sabtu 20 September 2014 15:01 WIB
Tiru Apple, Google Berencana Enkripsi Perangkat Android (Foto: Whereverwriter)
Tiru Apple, Google Berencana Enkripsi Perangkat Android (Foto: Whereverwriter)
A
A
A
CALIFORNIA - Google mengumumkan rencana mereka untuk mengenkripsi device Android secara default. Langkah Google ini dilakukan setelah Apple mengumumkan komitmennya terkait menjaga privasi pengguna.

Dilansir Pcpro, Jumat (19/9/2014), CEO Apple, Tim Cook pekan ini mengungkap surat terbuka mengenai komitmen perusahaan untuk privasi pengguna. Bos Apple juga menyatakan bahwa perusahaan tidak lagi dapat bekerjasama dengan permintaan polisi untuk mengakses data pada perangkat Apple milik pengguna.

Enkripsi secara default datang untuk iOS 8. Apple juga tidak lagi memiliki akses ke kunci enkripsi yang diperlukan untuk mengurai sandi email, foto atau informasi pribadi lainnya.

Kini, Google berencana untuk mengikuti upaya yang dilakukan Apple. Walaupun handset Android menawarkan opsi untuk enkripsi data device selama beberapa tahun, tetapi ini akan segera menjadi pengaturan default.

"Selama lebih dari tiga tahun Android menawarkan enkripsi dan kunci tidak disimpan pada device. Sehingga, mereka tidak bisa berbagi dengan penegak hukum. Sebagai bagian dari rilis Android berikutnya, enkripsi akan aktif secara default," jelas juru bicara Google, Niki Christoff.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement