Share

2 Personel TNI AL & 2 Nelayan Hilang di Laut Bintan

Risna Nur Rahayu , Okezone · Jum'at 19 September 2014 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 340 1041398
A A A

JAKARTA - Kapal nelayan KM Star II pengangkut dua nelayan dan dua personel TNI AL hilang di peraian Bintan, Kepulauan Riau, sejak akhir Juli 2014. Pencarian masih terus dilakukan hingga kini.

"Pencarian sudah dilakukan dengan KRI dibantu komunitas nelayan di Tambelan, tapi memang belum membuahkan hasil," ujar Komandan Lantamal IV Tanjung Pinang, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Sulistyanto saat dikonfirmasi Okezone, Jumat (19/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dia menjelaskan, dua anggota yang ikut dalam kapal tersebut bertugas di Pos TNI AL di Kecamatan Tambelan, Pulau Bintan. Mereka ikut bersama nelayan setempat dalam rangka orientasi wilayah perairan karena salah seorang perseonel baru ditugaskan di sana.

"Awalnya anggota yang baru bertugas di Tambelan mau melakukan orientasi ke pulau-pulau bersama nelayan setempat menggunakan kapal nelayan," terangnya.

Dia menambahkan, KM Star II dilaporkan hilang sejak 28 Juli 2014. Namun pada 2 September, kru kapal sempat berkomunikasi dengan nelayan lain. Setelah itu mereka hilang kontak hingga sekarang.

Beredar kabar KM Star II yang dinaiki oleh dua nelayan dan dua anggota TNI AL tersebut disandera oleh nelayan asing.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini