Share

Teriakan Bocah Gagalkan Pencurian Motor Ayahnya

Akbar Dongoran , Okezone · Jum'at 19 September 2014 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 340 1041584 S6NODTfvOG.jpg Afandi (20) dan Taufik (19) di kantor polisi (Akbar Dongoran/Okezone)
A A A

MEDAN - Maude (46) mungkin sering kesal dengan teriakan nyaring Paulen (10), anak kandungnya. Namun kali ini, ia harus bersyukur karena perbuatan tersebut menyelamatkan sepeda motor Yamaha Mio Soul BK 5693 OT miliknya dari aksi pencurian.

Peristiwa tersebut terjadi tadi pagi di rumah Maude di Jalan Sriwijaya, Kecamatan  Medan Petisah, saat Paulen sedang asyik menonton televisi. Ketika itu tiba-tiba saja Paulen mendengar suara berisik dari teras rumah, tempat sepeda motor ayahnya terparkir.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dikarenakan curiga, Paulen memberanikan diri mendatangi sumber suara tersebut, Alangkah kagetnya ia kala melihat dua pemuda berusaha membawa kabur motor ayahnya. Belakang diketahui, keduanya adalah Afandi (20) dan Taufik (19).

"Begitu awak (saya) tengok, awak langsung teriak. Terus awak ditendang sampai jatuh. Tapi awak bangun dan teriak lagi, sampai orang-orang pada keluar. Baru mereka ditangkap," ujar Paulen saat memberi keterangan di Mapolsek Medan Baru, Jumat (19/9/2014). 

Setelah ditangkap, kedua pencuri warga Kompleks Asrama Kodam, Jalan Sumpah Prajurit, itu menjadi bulan-bulanan warga. Massa kesal karena kerap kali terjadi pencurian di lingkungan mereka. Tidak berselang lama, anggota polisi sampai di lokasi kemudian memboyong keduanya ke Mapolsek Medan Baru.

Sementara itu, Afandi mengaku sudah dua kali melakukan aksi serupa. "Uangnya untuk senang-senang. Ini yang kedua kali. Dulu pernah ditahan juga di Polsek Sunggal," ungkapnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini