Share

Popcon Asia 2014 Dibanjiri Kreativitas Lokal

Rachmad Faisal Harahap , Okezone · Jum'at 19 September 2014 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 373 1041510 pbwTiTsf1v.jpg Popcon Asia 2014 Dibanjiri Kreativitas Lokal (Foto: Rachmad/Okezone)
A A A

JAKARTA - Festival Popular Culture Convention (Popcon) Asia kembali hadir untuk ketiga kalinya. Suguhan kreativitas membanjiri acara ini.

Setelah sukses menggelar Popcon sejak 2012, KCB Convex yang bekerjasama dengan Fabula, Kibar, Layaria, Pionicon, dan Plastic Culture kali ini melangsungkan Popcon selama tiga hari pada 19-21 September 2014 di Smesco Exhibition Hall.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mengusung tema "Be Pop, Be You", Direktur Popcon Asia 2014 Grace Kusnadi Goh mengatakan, tujuan dari acara tersebut adalah untuk mengangkat kekayaan intelektual lokal Indonesia ke pentas dunia.

Berbagai karakter superhero lokal seperti NusantaRanger, Bima X, Gundala, Gatotkaca, Pendekar Tongkat Emas dan Garuda The Movie hadir dan mendapat tempat khusus di Popcon.

"Selain itu, juga akan diputar trailer perdana dari film-film produksi lokal seperti web series Gatotkaca dan selendang7 yang tayang dalam format serial online," ujar Grace, dalam pembukaan acara Popcon Asia 2014, di SMESCO Exhibition Hall, Jakarta Selatan, Jumat (19/9/2014).

Grace melanjutkan, dengan hadirnya 66 booth Artist Alley dan 41 perusahaan, Popcon memamerkan karya dan produk pop culture lokal kepada para pelaku industri komik, ilustrasi, games, animasi, film, dan toys dari dalam dan luar negeri.

"Popcon yang dihadiri peserta tamu dari 10 negara asing, seperti Amerika, Australia, Belanda, Malaysia, Filipina, Hongkong, Korea, Prancis, Thailand dan Singapura ini juga didukung penuh oleh Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis melalui Institute Francais Indonesia (IFI), Kedubes Korea melalui Korean Cultural Centre, Akademi Samali, serta Komunitas Komik Indonesia (KKI)," ucapnya.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini