Share

Konten Kreatif Indonesia Harus Berkualitas Internasional

Rachmad Faisal Harahap , Okezone · Jum'at 19 September 2014 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 373 1041622 FoweIke1hv.jpg Peserta Popcon Asia 2014 (Foto: Rachmad Faisal/Okezone)
A A A

JAKARTA - Popular Culture Convention (Popcon) Asia 2014 menjadi salah satu festival industri kreatif terbesar di Asia. Festival ini tidak hanya sekedar mengangkat pop culture, tetapi juga membawa misi mengekspos konten kreatif asli Indonesia.

Selain itu, Popcon Asia 2014 juga meningkatkan optimisme pelaku industri kreatif lokal dan menunjukkan pada khalayak bahwa industri kreatif Indonesia dapat menjadi standar industri kreatif yang tidak kalah dari negara lain di dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Popcon bukan hanya sebagai ajang kumpul dan pesta para penggemar pop culture di Indonesia, tapi juga merupakan ajang yang memamerkan para talenta kreatif Indonesia di satu wadah," ujar Direktur Popcon Asia 2014 Grace Kusnadi Goh, dalam acara Popcon Asia 2014, di SMESCO Exhibition Hall, Jakarta Selatan, Jumat (19/9/2014).

"Tujuannya untuk merangkul dan mendorong para pekerja kreatif lokal yang punya kualitas internasional untuk berkarya lebih bagus lagi," lanjutnya.

Grace melanjutkan, sejak Popcon Asia pertama kali di gelar pada 2012, yang menjadi peserta tamu hanya dari tiga negara, yaitu Singapura, Malaysia dan Filipina. Pada 2013, Popcon Asia bertambah menjadi enam negara dengan tambahan dari Prancis, Amerika Serikat (AS) dan Thailand.

Selama tiga hari, para pengunjung Popcon Asia dimanjakan dengan dengan berbagai program unggulan seperti pameran, pertunjukkan, hiburan dan edukasi. Beberapa nama yang tampil adalah mereka yang sudah tidak asing lagi di industri kreatif seperti Nakanari, artis dari AS, Harvey Tolibao dari Filipina, serta Komikus DC dan Marvel Comics dari Indonesia Ardian Syaf.

Mereka akan tampil dalam berbagai sesi menarik seperti Jamstrip atau jam session dengan para komikus, dan Art Battle.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini