Share

Salurkan Hobi dengan Jaringan

Rachmad Faisal Harahap , Okezone · Jum'at 19 September 2014 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 373 1041705 5s1vpYo85J.jpg Foto : Salurkan Hobi dengan Jaringan di Popcon Asia 2014/Rachmad Faisal
A A A

JAKARTA - Banyak anak muda yang memiliki hobi tapi tidak bisa mengekspresikannya. Salah satu penyebabnya adalah tidak ada wadah untuk menyalurkan hobi tersebut.

Jangan khawatir, hobi apapun bisa tersalurkan kok, asal kita memiliki network atau jaringan yang luas. Contohnya seperti orang yang ingin membuat komik tapi tidak bisa gambar, tapi bisa menghasilkan komik tersebut dengan adanya kerjasama. Sehingga, awalnya tidak bisa menggambar menjadi bisa karena adanya kerjasama atau jaringan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Director Popcon Asia 2014 Grace Kusnadi Goh. Menurut Grace, dengan jaringan, sebuah hobi yang dilakukan pun tersalurkan.

"Memiliki jaringan, pasti bisa ketemu wadah atau tempat untuk mengekspresikannya. Seperti di acara Popcon Asia 2014 ini, semua orang yang pada dasarnya memiliki hobi berbeda-beda menjadi satu," ujar Grace dalam acara Popcon Asia 2014, di SMESCO Exhibition Hall, Jakarta Selatan, Jumat (19/9/2014).

Popcon, lanjutnya, juga menginisiasi RA Kosasih Award yang merupakan sebuah penghargaan yang diberikan sebagai apresiasi tertinggi kepada komik Indonesia. Penghargaan ini diberikan sebagai penghormatan untuk Bapak Komik Indonesia, RA Kosasih.

Selain itu, Popcon juga mengajak pengunjung untuk berpartisipasi di Barbook, sebuah program barter buku dengan cara membawa komik atau buku cerita yang sudah tidak dibaca untuk ditukar di booth Komunitas Komik Indonesia (KKI).

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini