Share

Popcon Asia 2014 Targetkan 20 Ribu Pengunjung

Margaret Puspitarini , Okezone · Jum'at 19 September 2014 22:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 373 1041710 uoRWxnD6Oa.jpg Foto : Popcon Asia 2014 Targetkan 20 Ribu Pengunjung/Rachmad Faisal (Okezone)
A A A

JAKARTA - Dari tahun ke tahun, jumlah pengunjung festival tahunan Popular Culture Convention (Popcon) Asia meningkat. Tahun ini, acara yang digelar selama tiga hari tersebut menargetkan jumlah pengunjung mencapai 20 ribu orang.

Director Popcon Asia 2014 Grace Kusnadi Goh mengatakan, jumlah pengunjung Popcon Asia tahun lalu telah mencapai 18 ribu orang. Grace yakin, tahun ini jumlah pengunjung mengalami peningkatan sebanyak 20 ribu orang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Dari tahun ke tahun, jumlah pengunjung naik terus. Harapan ke depan, perusahaan dan brand bisa melirik acara ini, agar bisa melihat karakter industri kreatif, serta berharap ada support dari pemerintah. Kalau tidak disupport gimana industri kreatif Indonesia mau maju?" ujar Grace, saat berbincang dengan Okezone, di sela-sela acara Popcon Asia 2014, di SMESCO Exhibition Hall, Jakarta Selatan, Jumat (19/9/2014).

Grace menyebut, acara tersebut dihadiri peserta tamu dari 10 negara melalui network komunitas. Tahun lalu, ada bantuan dari Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis dan dan Kedubes Korea.

"Popcon Asia tahun ini banyak lokal yang mengangkat kekayaan intelektual ke pentas dunia. Untuk mencapainya, tentu ada tantangan, yaitu network untuk memamerkan karya dan produk pop culture lokal kepada para pelaku industri luar negeri. Masalah bakat, karya anak Indonesia tidak kalah dengan karya di luar negeri. Kita ingin orang Indonesia belajar," ucapnya.

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini