Share

Mengenang Konferensi Perdamaian Dunia di Bandung

Dewi Kania, Okezone · Jum'at 19 September 2014 07:53 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 407 1041366 i6tYK7BuY4.jpg Mengenang konferensi perdamaian dunia di Bandung (Foto: Bandungtourism)
A A A

MUSEUM Konferensi Asia Afrika tak boleh terlupakan saat Anda mengunjungi Bandung. Masuk ke museum ini, wisatawan diajak belajar kisah sejarah Asia Afrika dari dekat.  

Konferensi ini diselenggarakan pada 24 April 1955. Hasilnya melahirkan Dasasila Bandung yang kemudian menjadi pedoman bangsa terjajah di dunia dalam merebut kemerdekaan.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Museum tersebut didirikan oleh pemerintah setempat pada 24 April 1980. Kebetulan saat itu bertepatan dengan perayaan 25 tahun Konferensi Asia Afrika.

 

"Walaupun weekend, museumnya sepi pengunjung. Padahal, museumnya bersih, nyaman, terutama toiletnya bagus," kata pengunjung Museum KAA asal Jakarta, Eka Saputri kepada Okezone di Bandung, belum lama ini.

Wisatawan dapat menghayati seluruh rangkaian konferensi bersama Soekarno-Hatta dan tokoh-tokoh lainnya. Terlihat dari banyaknya patung-patung perwakilan para negara yang ikut dalam konferensi.

 

"Saya suka dengan patung Bung Karno yang gagah dan ganteng di tengah-tengah museum," ungkap Eka.

Tak kenal siang dan malam museum tersebut bikin penasaran turis. Saat malam tiba, halaman museum mendadak ramai oleh muda-mudi yang bercengkerama di sana.

 

Museum Konferensi Asia Afrika berada di Jalan Asia Afrika No. 65, tidak jauh dari pusat perbelanjaan Pasar Besar Bandung. Yuk, ke sana!

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini