Share

Menjamah Spot Diving Terindah di Indonesia

Dewi Kania, Okezone · Jum'at 19 September 2014 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 407 1041429 uxECIHlha6.jpg Menjamah spot diving terindah di Indonesia (Foto: Oceanicliveaboard)
A A A

NUSANTARA kaya akan spot diving dari timur ke barat. Ada lima spot yang layak diselami para diver yang mungkin belum Anda tahu.

Tak dapat dipungkiri, Indonesia memiliki lautan luas dengan seluruh kekayaan bawah laut yang membuat mata terbelalak. Semua memancarkan panorama yang memiliki ciri khas tersendiri.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Nah, berikut ini lima spot diving paling mantap di Indonesia yang dirangkum Okezone, Jumat (19/9/2014).

Raja Ampat, Papua Barat

"Raja Ampat is the most various diver city in the world," ungkap Latiful Amri dari Kakaban Trip.

Sudah banyak tahu Raja Ampat memiliki pantai yang biru dipuja-puja wisatawan. Dari semula Bali diagungkan banyak orang, gara-gara ada Raja Ampat, para wisatawan kini beralih pergi ke sana.

Namun sayang, menyelami kedalaman lautan Raja Ampat atau sekdar bersantai di resor-resor berkelas butuh kocek minimal Rp15 juta.

Alor, NTT

Spot diving Alor sering didatangi para diver dunia yang ingin bertemu aneka keragaman hayati di dasar laut. Nama spot diving paling dicari yakni "The Bullet" dan "Hiu Gallore" yang memiliki arus berbentuk bulat yang dipenuhi warna-warni ikan lucu.

"Saking terkenalnya Alor sampai punya tagline Kalabahi Kota Kenari yang menggambarkan dunia laut," kata pria akrab disapa Amri.

Pulau Komodo, NTT

Ya, Pulau Komodo tak sekadar menjadi habitat hewan purba yang masuk dalam tujuh keajaiban dunia. Lautan Komodo terkenal dengan arusnya yang besar yang menjadi gudangnya para ikan laut yang tak jauh berbeda dengan perairan Nusa Tenggara Timur lainnya.

Morotai, Maluku

Kepulauan Maluku tak kalah memamerkan kecantikan bawah laut yang tersirat di perairan Morotai. Asyiknya wisatawan tak hanya kenal dengan jejak sejarah Sekutu dalam Perang Dunia II dari luar, namun juga bisa menyelami kedalaman lautan yang masih banyak terdapat bangkai kapal perang yang kini menjadi tempat persembunyian habitat laut.

Kepulauan Padaido, Papua

Mungkin Anda belum menyadari akan keindahan Kepulauan Padaido luar dalam. Pulau mungil yang menghiasi wilayah Biak memiliki keindahan pantai yang menjanjikan. Pasirnya selembut tepung berpadu dengan birunya kemilau laut dan aksesori nyiur melambai begitu membuat kita tenang.

"Padaido terkenal dengan bangkai kapal perang. Masih sepi banget, tapi sayangnya pulau ini mahal ongkosnya," tutup Amri.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini