Share

Barang Wajib Liburan ke Pantai

Dewi Kania, Okezone · Jum'at 19 September 2014 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 407 1041683 uASOc8RgCQ.jpg Barang wajib liburan ke pantai (Foto: Google)
A A A

LIBURAN akhir pekan menjadi waktu terindah liburan bareng teman sepermainan ke pantai. Banyak hal yang harus diperhatikan agar traveler selalu nyaman berada di perjalanan ataupun setibanya di pantai.  

Di utara Jakarta banyak deretan pantai biru dengan hiasan pasir putih dan nyiur melambai sebagai penghilang penat setelah lima hari beraktivitas. Bosan dengan Pulau Tidung, Anda dapat merapat ke Pulau Pari, Pulau Pramuka, Pulau Harapan, Pulau Putri, Pulau Macan, Pulau Gosong, dan lainnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelum berlayar, jangan sampai terlewat membawa kebutuhan liburan di pulau-pulau tersebut sesuai rekomendasi travel blogger Christanto saat dihubungi Okezone, Jumat (19/9/2014).

 

“Memerhatikan baju ke pantai sangat penting. Paling enak sih pakai outfit dan membawa gantinya agar gerakan kita tak terganggu,” katanya kepada Okezone, belum lama ini.

 

Memilih baju outfit seperti menggunakan kaus atau celana pendek. Bagi yang berhijab bisa menggunakan kaus lengan panjang, legging, atau celana santai yang memudahkan gerakan langkah Anda. Sedangkan alas kaki yang nyaman yakni memakai sandal jepit.

 

Kemudian untuk menghindari sengatan matahari yang membuat kulit hitam paling mudah memakai sunblock. Sedangkan kacamata hitam juga penting sebagai penghalau panas yang tak terlewat di dalam tas. Nah, baju renang pun jangan sampai terlewatkan untuk melakukan segala aktivitas di dalam air.

 

“Ke pantai paling enak snorkeling dong. Kalau punya alatnya sendiri mending dibawa dan kalau tidak ada bisa sewa di tempat penyediaan paket bermain di pantai,” tambah Chris.

 

Dia pun menyarankan saat menghabiskan akhir pekan sebaiknya memilih pantai sekitar Jakarta. Di samping budget tak menyekik dan durasi perjalanan tak begitu lama, namun Anda masih tetap menjumpai panorama pantai nan elok dipandang mata.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini