Share

Pelesir, Wisatawan China Diminta Konsumsi Makanan Lokal

Winda Destiana, Okezone · Jum'at 19 September 2014 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 409 1041517 3EsZFOq4Ap.jpg Presiden China Xi Jinping protes (Foto: Traveller)
A A A

SETIAP kali pelesiran, kendala utama adalah makanan lokal. Terkadang, makanan tersebut tak sesuai di lidah dan beralih ke mi instan. Selain praktis, makanan ini mudah ditemui.  

Hal ini membuat Presiden China, Xi Jinping protes. Menurutnya, wisatawan asal China harus mau konsumsi makanan lokal, tidak selalu mengonsumsi mi instan.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kita harus mendidik warga negara kita agar ketika datang ke negara lain menjadi warga yang lebih beradab. Terutama ketika berkunjung ke Maladewa, mereka harus mau mengonsumsi makanan lokal ketimbang membawa mi instan,” katanya dalam pidato kenegaraan, seperti dilansir dari SMH Jumat (19/9/2014).

 

Ditambahkan pula olehnya, selain harus mencoba mengonsumsi makanan lokal seperti makanan laut yang segar, wisatawan asal China juga dihimbau tegas olehnya untuk selalu menjaga kebersihan.

 

“Terutama ketika berada di laut. Jangan pernah membuang sampah sembarangan yang dapat merusak terumbu karang,” tambahnya.

 

Menurut data statistik wisatawan China banyak yang mengunjungi wisata pantai. Dan Maladewa menjadi tujuan utama bagi wisatawan China dalam beberapa tahun terakhir ini. Akan tetapi, mereka merasa kesulitan dengan masakan lokal di sana.

 

Tahun lalu dikabarkan sejumlah resor mewah di Maladewa mulai membatasi air panas yang tersedia untuk wisatawan asal China. Hal tersebut bertujuan untuk menghentikan mereka mengonsumsi mi instan.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini