Share

Petanque, Permainan Tradisional Prancis di Musim Panas

Dewi Kania, Okezone · Jum'at 19 September 2014 18:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 409 1041690 jUWPuFcesN.jpg Petanque, permainan tradisional Prancis di musim panas (Foto: Google)
A A A

PENDUDUK Prancis suka bermain sepak bola tradisional yang dijuluki Petanque. Bahkan, permainan itu menjadi olahraga favorit mereka di musim panas.  

Mulanya olahraga tersebut berasal dari Provence di Prancis Selatan, melibatkan dua sampai tiga tim yang bermanfaat sebagai kehidupan sosial, seperti dilansir BBC Travel, Jumat (19/9/2014).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Petanque dimainkan di sebuah lapangan berpasir yang cukup luas. Uniknya, olahraga tersebut digemari oleh pria 60 tahun dibandingkan dengan anak-anak muda.

 

Demi olahraga itu tak ditinggalkan, ada perayaan Festival Petanque setiap musim panas. Siapa pun boleh mengikuti olahraga tersebut mulai usia anak-anak sampai dewasa.

 

Tempat favorit merayakan festival tersebut bertempat di utara Prancis, tepatnya Canal de l'Ourcq. Namun untuk menemui suasananya yang lebih tradisional, datanglah ke Luxembourg Gardens or the Jardin des Plantes.

 

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini