Share

Rasakan Pengalaman Mistis dari Kastil Hantu Ini

Winda Destiana, Okezone · Jum'at 19 September 2014 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 409 1041791 CfBANaKulW.jpg Rasakan pengalaman mistis dari kastil hantu ini (Foto: Google)
A A A
KASTIL menjadi salah salah satu objek wisata yang dipilih oleh wisatawan pecinta sejarah. Karena bukan hanya belajar sejarah masa lalu, namun bisa melihat keindahan kastil dari dekat. Namun, bagaimana jika kastil tersebut justru menawarkan wisata hantu?  
Edinburg merupakan kota dengan sejuta keindahan, namun juga berhantu. Terletak di Skotlandia, dengan rentang 900 tahun, sejak dibangun pada awal abad ke 12, kastil ini menjadi saksi kisah kelam peperangan, eksekusi, dan perebutan oleh Kerajaan Inggris, seperti kekejaman yang dilakukan oleh Alexander Stewart Duke of Albany.
 
Bangsawan ini pernah menetap di kastil dan menusuk penjaganya hingga tewas, kemudian tubuh penjaga tersebut dibakar. Kisah lainnya adalah pembakaran seorang penjaga yang diduga melakukan praktik sihir. Dia dibakar hidup-hidup dengan posisi terikat di sebuah tiang. Ada pula kisah seorang prajurit hilang saat berjalan-jalan di ruang bawah tanah kastil.
 
Kastil ini dibangun sekitar tahun 1130 oleh Raja David I. Sengaja dibangun sebagai bentuk persembahan untuk mengenang ibunda tercinta, Ratu Margareth. Namun, kastil ini bukan hanya sebagai tempat mengenang orang tercinta, melainkan sebagai benteng militer sehingga banyak tragedi pembunuhan yang terjadi di dalamnya.
 
Kejadian mengerikan lainnya terjadi di bawah tanah Kota Edinburgh. Tempat tersebut dulunya merupakan tempat isolasi warga yang terkena wabah black death. Wabah menular ini memaksa pemerintah untuk mengurung warga yang terjangkit sampai mati. Hingga kini, Kastil Edinburgh justru menawarkan wisata hantu mengelilingi kastil.
 
Banyak wisatawan yang mengaku, bukan hanya aura seram dan mistis yang dirasakan oleh mereka ketika sampai di kastil ini, namun juga mereka melihat beberapa bayangan yang berkelebatan. Bukan itu saja, suhu di dalam kastil pun berubah-ubah, bisa menjadi sangat dingin begitu tiba di suatu sudut ruangan.
 
Meski demikian, kastil ini tetap menarik jutaan wisatawan asing maupun lokal setiap tahunnya. Bahkan pada 2011 silam, kastil ini dikunjungi lebih dari 1,3 juta pengunjung dari seluruh dunia, dilansir dari Huffingtonpost.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tty)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini