Share

Ada Penampakan di Rumah Sakit Tua Singapura

Winda Destiana, Okezone · Jum'at 19 September 2014 21:49 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 409 1041799 UUwtIQTcFg.jpg Ada penampakan di rumah sakit tua Singapura (Foto: Google)
A A A

RUMAH sakit tua memang identik dengan kejadian menyeramkan, seperti penampakan hantu atau aura mistis di dalamnya. Siapa sangka, Singapura pun memiliki rumah sakit tua berhantu ini.  

Old Changi Hospital Singapura merupakan tempat cukup bagus untuk menemukan penampakan hantu se-Asia. Pasalnya, rumah sakit tua ini benar-benar menyeramkan, baik dari aura maupun sejarahnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dilansir dari Huffingtonpost, dulunya tempat ini menjadi sebuah rumah sakit militer yang kemudian ditutup pada 1997. Dibangun pada 1930, di sinilah markas militer Inggris selama 10 tahun bernaung.

Selama Perang Dunia ke II berlangsung, tempat ini dijadikan tempat pembantaian warga pribumi oleh Jepang. Karena itulah rumah sakit tua ini dipercaya berhantu karena memiliki riwayat sejarah yang cukup menyeramkan. Bahkan menurut penduduk setempat, arwah-arwah korban pembantaian tersebut masih suka bergentayangan pada waktu malam hari.

 

Setelah ditutup, akhirnya rumah sakit ini kembali dibuka dan menjadi Rumah Sakit Umum Changi, namun akhirnya pada 1994 dipindahkan dan secara otomatis gedung ini dibiarkan kosong. Konon, di tempat ini juga terdapat sebuah ruang bawah tanah yang dulunya digunakan sebagai penghubung antara barak ke barak. Namun, tempat ini tidak bisa dikunjungi oleh siapa pun.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini