Share

Kunjungan Wisatawan Meningkat, Warga Barcelona Protes

Winda Destiana, Okezone · Jum'at 19 September 2014 21:57 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 409 1041803 ulLypPyLmh.jpg Kunjungan wisatawan meningkat, warga Barcelona protes (Foto: Dailymail)
A A A

Ratusan warga turun ke jalan di Kota Barcelona sebagai bentuk protes mereka akan meningkatnya kunjungan wisatawan. Mereka menganggap hal itu sebagai sebuah penderitaan.  

Mereka berkerumun di jalan-jalan sambil membawa spanduk yang berisi penolakan wisatawan asing untuk datang ke salah satu kota yang menjadi tujuan wisata populer di Barcelona.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya muak dengan mereka. Berkal-kali saya mendapat perlakuan kasar dari wisatawan asing. Kami semua sudah hampir kehilangan kesabaran,” kata Abel Maruny, salah seorang warga lokal, seperti dilansir dari Dailymail, Jumat (19/9/2014).

 

Lokasi demonstrasi berada di Sagrada Familia, di mana lokasi ini juga menjadi tujuan populer wisatawan dunia. Sebanyak 300 orang warga yang melakukan demonstrasi tersebut berharap pemerintah mau membatasi kunjungan wisatawan dan wisatawan asing yang ada bisa mengerti permintaan mereka tersebut.

 

Jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Barcelona dalam beberapa tahun terakhir ini selalu mengalami peningkatan hingga tiga kali lipat. Lebih dari tiga juta wisatawan asing datang ke Sagrada Familia yang merupakan gereja Katolik, serta Situs Warisan Dunia UNESCO.

 

Sebelumnya juga dikabarkan bahwa belum lama ini warga lokal melakukan protes terkait La Barceloneta di mana banyak wisatawan asing yang mabuk dan telanjang di sana. Hal ini menyulut amarah warga lokal dan meminta pemerintah menindaklanjuti wisatawan nakal tersebut.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini