Share

Perhiasan Dua Macan Pangeran Edward III Dilelang

Raiza Andini, Okezone · Jum'at 19 September 2014 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 467 1041464 dGeyYICeca.jpg Perhiasan Cartier (Foto : Dailymail)
A A A

DEMI istri tercinta Pangeran Edward III pernah membelikan perhiasan mewah bentuk harimau. Hadiah mewah dari Cartier ini rencananya bakal dilelang seharga 1,5 juta poundsterling atau sekira Rp29,6 milyar.

 

Perhiasan yang bertahtakan batu mulia seperti berlian, onyx dan zamrud merupakan rancangan Cartier yang dibuat secara khusus. Edward III telah membeli perhiasan mahal tersebut untuk menghadiahi sang istri di tahun 1950. Kemudian, pada saat saat istrinya meninggal perhiasan tersebut dilelang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Lelang perhiasan tersebut jatuh ditangan Andrew Llyod Webber dan istrinya Sarah Brightman yang berhasil membeli perhiasan tersebut. Penyanyi ber-genre klasik ini kemudian menjualnya kembali pada salah satu lelang di London, Christie.

 

Hasil penjualan perhiasan tersebut, kabarnya akan disumbangkan ke yayasan amal miliknya, yaitu “Andrew Llyod Webber Foundation” yang merupakan yayasan untuk mendukung aktivitas seni dan sekolah musik. Dua item bersejarah bros dan gelang rancangan Cartier, akan dilelang dengan harga 1,5 juta Pounsterling atau sekira Rp29,6 milyar. Bros dan gelang dibeli oleh Edward III ( Duke of Windsor), di akhir 1950-an ketika ia dan istrinya tinggal di pengasingan di Prancis setelah turun tahta secara kontroversial.

The Duchess of Windsor selalu menghujani istrinya dengan barang-barang mewah sebagai tanda cinta. “The Cartier Tiger Collection merupakan hasil desain perhiasan dari abad ke-20 sejak pertama kali muncul pada tahun 1928,” kata juru bicara lelang Christie.

 

"Kelangkaan potongan-potongan ini merupakan cerita di balik kisah romantis di mana mereka menjadi simbol cinta. Sarah Brightman, istri Andrew Lloyd Wedbber, memakai kedua bros dan gelang tersebut untuk tanda cinta,” tambahnya. Demikian yang dilansir Dailymail.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini