Share

Ragam Cara Basmi Serangga Pengganggu di Rumah

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Sabtu 20 September 2014 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 472 1041735 pLZmIBZhAd.jpg lRagam Cara Basmi Serangga Pengganggu di Rumah (Foto : istindirectory.com)
A A A

JAKARTA - Keberadaan serangga pengganggu di rumah tentu sangat menyebalkan. Beragam cara dilakukan, mulai dari menjaga kebersihan rumah hingga menyemprotkan cairan anti serangga.

Namun, kadang kala serangga-serangga ini tetap membandel. Ada langkah simpel yang bisa Anda contek untuk membasmi habis serangga-serangga ini. Apa saja? Berikut penjelasannya yang dikutip dari buku 456 Tip Perawatan Rumah karangan Garsinia

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lestari, Sabtu (20/9/2014).

Air panas

Melihat kecoa berseliweran di rumah memang sangat menyebalkan. Kehadiran serangga yang satu ini pun juga membawa kuman dan penyakit. Jika Anda, melihat kantung telur kecoa berbentuk kapsul cokelat tua sebaiknya jangan dibiarkan. Caranya agar kantung telur tersebut tidak berkembang biak, siramkan air panas pada kantung telur kecoa tersebut agar tidak menetes.

Garam

Air garam dipercaya ampun mengusir serangga seperti bekicot. Selepas hujan, biasanya bekicot sering kali menempel di tembok rumah Anda. Selain tampak menjijikkan bagi sebagian orang, lendir bekicot juga meninggalkan beka. Cara membersihkannya, larutkan satu sendok makan garam ke dalam segelas air. Semprotkan larutan tersebut ke area yang sekiranya sering ditempeli bekicot.

Buah mengkudu

Tikus juga termasuk hewan pengganggu yang sering berkeliaran di dalam rumah. Selain kotor, keberadaan tikus juga membawa beragam penyakit. Anda bisa membuat perangkap tikus alami dengan menggunakan buah mengkudu. Caranya, siapkan dua hingga tiga buah mengkudu dan potong menjadi beberapa bagian. Tempatkan di atas wadah dan taruh di tempat yang sering dilalui tikus. Dijamin, bau menyengat buah mengkudu akan membuat tikus pergi.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini