Share

10 Cara Menjadi Arsitek yang Sukses

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Sabtu 20 September 2014 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 476 1041739 rMDCy6W7Hm.jpg 10 Cara Menjadi Arsitek yang Sukses (Foto : zeynasanjania.com)
A A A

JAKARTA - Berprofesi sebagai arsitek, mendesain gedung-gedung pencakar langit di dunia dengan bayaran selangit tentu akan sangat membanggakan.

Namun, masa tempuh pendidikannya yang terbilang lama, biaya kuliah yang dianggap mahal, dan dituntut ketelitian yang tinggi membuat banyak orang yang enggan menekuni dunia ini.Seorang profesor arsitek di Lousiana, Amerika Serikat, Kevin J Singh berbagi trik bagaimana cara menjadi arsitek yang sukses. Apa saja? Berikut penjelasannya yang dilansir dari Archdaily, Sabtu (20/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pertama, untuk menjadi seorang arsitek yang handal, Anda harus konsisten berkarier di jalur yang Anda pilih. Anda juga harus memiliki sertifikat, agar kemampuan Anda bisa diakui.

Kedua, jika Anda baru memulai bekerja di sebuah perusahaan arsitektur, tunjukkan ide, energi dan antusiasme Anda dalam bekerja sebagai anak muda.

Ketiga, kembangkan jaringan. Memperbanyak jaringan pertemanan merupakan salah satu kunci dari kesuksesan. Buka diri Anda, bergaul dengan komunitas arsitektur yang ada di lingkungan Anda.

Keempat, sabar jika Anda mendapatkan klien yang sok tahu. Jadilah seorang arsitek yang profesional. Jelaskan dengan baik dan tunjukkan beberapa pilihan untuk membuka pikiran si klien.

Kelima, jaga sikap. Dunia arsitektur itu sangat sempit. Jaga setiap tindakan, keputusan dan sikap yang Anda buat. Karena sekecil apapun kesalahan yang Anda buat, akan selalu diingat oleh orang banyak.

Keenam, kembangkan potensi diri. Menjadi arsitek merupakan pilihan Anda sendiri. Bekerja di perusahaan arsitek harusnya membuat Anda bisa mendapat pengalaman. Tapi jika Anda merasa tidak berkembang di sana, pindahlah, dan cari yang lebih baik.

Ketujuh, berani mengeluarkan pendapat. Jika sedang mengadakan rapat perusahaan, jangan takut untuk menyuarakan ide. Dalam sebuah proyek yang dilakukan oleh sebuah perusahaan terdapat banyak proses. Perusahaan tentu membutuhkan ide dan pendapat

karyawannya untuk mengambil keputusan.

Kedelapan, rencanakan dengan matang target kerja Anda. Dalam pekerjaan, Anda harus membuat target. Target ini diperlukan untuk menentukan hasil apa yang sudah Anda dapatkan.

Kesembilan, jadi berbeda. Jadilah pribadi yang berbeda dalam arti positif. Kembangkan keterampilan dan kemampuan unik yang Anda miliki.

Terakhir, bagi Anda yang masih duduk di bangku kuliah, jangan ragu untuk ikut kerja paruh waktu. Dengan mengikuti kerja paruh waktu atau magang tentu akan menambah pengetahuan Anda tentang bagaimana sebuah perusahaan mengelola sebuah proyek.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini