Share

Supercar Honda NSX II Concept Tampil Memukau di IIMS

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 19 September 2014 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 52 1041478 qrkxI9DcSl.jpg Honda NSX Concept II (Foto: Arief Aszhari/Okezone)

JAKARTA - Selain menghadirkan crossover pertamanya, Honda HR-V, Honda Prospect Motor (HPM) juga memperkenalkan salah satu supercar eksotis, NSX (New Sport eXperiences) Concept II di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

NSX merupakan mobil generasi terbaru supercar legendaris Honda yang memadukan performa dan tampilan sport car bermesin hybrid. Sebagai mobil konsep, sudah tentu desainnya futuristik, mulai dari eksterior maupun interior.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Headlight lampu LED (light emiting diode) tampak meruncing di bagian depan, sementara sayap di bagian belakang memperkuat imej sporty pada. Honda NSX Concept II hadir dengan interior yang lebih sempurna dibanding mobil konsep terdahulu, serta warna eksterior yang baru.

“Sesuai dengan tema Honda di IIMS 2014 yaitu 'Welcome to the Next Excitement', Honda NSX Concept II kami hadirkan sebagai perwujudan komitmen Honda dalam menghadirkan inovasi,” jelas Tomoki Uchida, President Director PT HPM di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Honda NSX Concept II memiliki dimensi, panjang 4.830 mm, lebar 1.895 mm, dan tinggi 1.160 mm, serta jarak sumbu 2.575 mm. Untuk materialnya, supercar NSX II menggunakan bahan dasar alumunium dan CRFB (carbonfibre reinforced plastic) sehingga bobotnya ringan. Dampaknya, performa mobil menjadi lebih baik dan aerodinamis.

Honda NSX Concept II mengadopsi mesin Sport Hybrid All Super Handling All-Wheel Drive (SH-AWD) yang didukung tiga motor listrik berperforma tinggi. Sistem ini menghasilkan kombinasi torsi dan efisiensi. Satu motor bekerja integral dengan mesin V6 serta dua motor independen menggerakkan roda belakang, didukung 7-Speed Dual Clutch Transmission (DCT).

Honda mengembangkan teknologi terbarunya tersebut di Pusat R&D Honda Amerika di Ohio. Model sebelumnya telah terjual sebanyak 18.737 unit di seluruh dunia mulai 1990 hingga 2007. (ton)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini