Share

All New Mazda2 Bisa Tenggak Bensin RON 90

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 19 September 2014 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 52 1041526 vapqGgb3wd.jpg F: All New Mazda2 (Septian P / Okezone)

JAKARTA - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) resmi meluncurkan All New Mazda2 di pasar nasional. Tidak hanya memiliki tampilan yang lebih segar, generasi keempat hatchback asal Jepang ini telah menggunakan teknologi SKYACTIV seperti Mazda CX-5.

Mazda2 terbaru dipersenjatai jantung mekanis 1.5 liter 4 Silinder DOHC 16-Valve dengan teknologi SKYACTIV-G with Dual Sequential Valve Timing. Mesin ini mampu menghembuskan tenaga 110 PS pada putaran 6.000 rpm dengan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Presiden Direktur MMI Keizo Okue mengatakan kompresi mesin All New Mazda2 yang mencapai 13:1 tidak seperti Mazda2 yang beredar di Jepang dengan angka kompresi lebih besar.

"Kompresi mesin yang ditetapkan ada hubungannya dengan kondisi bahan bakar di Indonesia. Dengan kompresi ini bisa menggunakan bahan bakar RON 90. Jadi seperti CX-5, model ini disesuaikan dengan pasar Indonesia," terang Okue di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (19/9/2014).

Lebih lanjut Okue menyampaikan desain baru yang dianut All New Mazda2 tidak memungkinkan bagi model lawas Mazda2 untuk mengaplikasi komponen model baru ini.  "Sulit rasanya untuk mengaplikasi karena komponen keduanya sangat berbeda. Tidak ada bagian dari Mazda2 baru ini yang bisa digunakan pada Mazda2 lama,"

Selain itu, dengan teknologi baru yang dianut memungkinkan terjadi perubahan harga suku cadang maupun biaya jasa. "Perbedaan (harga) akan ada namun yang pasti Mazda akan memberikan kepuasan dan harga terbaik bagi konsumen." ujarnya.

Sebagai informasi, All New Mazda2 tersedia dalam lima varian. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp225-270 juta On the Road Jakarta. Untuk model baru ini, Mazda mematok target 400 unit sebulan. Pengiriman ke konsumen akan dimulai  Desember ini.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini