Share
Advertisement

MNC Perkuat Internet Broadband dengan Jaringan Fiber Optik

Rohmat (Okezone) , Jurnalis-Jum'at 19 September 2014 11:19 WIB
MNC Perkuat Internet Broadband dengan Jaringan Fiber Optik (Foto: Rohmat/Okezone)
MNC Perkuat Internet Broadband dengan Jaringan Fiber Optik (Foto: Rohmat/Okezone)
A
A
A
NUSA DUA - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyatakan, prospek industri media di Indonesia sangatlah menjanjikan, dengan jumlah penduduk salah satu terbesar di dunia sehingga bisa menjadi potensi pasar yang besar.

Pria yang kerap disapa HT itu melihat, prospek industri media sangat luar biasa. Dengan populasi jumlah penduduk yang cukup besar dan pertumbuhan ekonomi yang pesat, menjadikan Indonesia sebagai pasar potensial bagi industri media.

MNC telah menjadi bagian dari industri media dan akan terus mengembangkan produk layanan media, serta terus berinovasi dalam menjawab kebutuhan masyarakat, khususnya di era digital sekarang.

"Media kita (MNC) baik yang tradisional seperti televisi (RCTI, MNC, dan Global TV), maupun yang media berbasis internet atau new media, berkembang cukup baik," kata HT di sela gala dinner bagi delegasi Asia Pasific Media Forum (APMF) di Bali Internatioal Convention Center, Kamis 18 Agustus 2014 malam.

Saat ini, MNC Group memiliki 44 Televisi lokal di Tanah Air dan akan terus dikembangkan konten-konten, baik di media tradisional maupun untuk konten chanel di media internet maupun televisi satelit.

Menurutnya, perkembangan media baru yang berbasis internet, demikian cepat sehingga mau tidak mau harus diantisipasi oleh MNC.

Untuk itu, pihaknya terus memperkuat jaringan broadband yang sangat menentukan kualitas media baru dengan membangun jaringan fiber optik termasuk di Denpasar, Bali dan kota besar lainnya.

Masalah jaringan kualitas sambungan fiber optik sangat menentukan, konektivitas internet agar bisa lebih baik dan berkualitas. Pihaknya, akan terus meningkatkan kualitas jaringan internet sebagai bagian penting dari industri media baru yang berbasiskan internet.

Beberapa produk internet terus dikembangkan MNC, seperti Okezone.com, Sindonews.com, online shop, e-commerce, sosial media hingga game online.

Produk internet itu kata HT sangat berkembang pesat dan berkontribusi besar bagi pendapatan maupun perkembangan industri media. Dia mencontohkan, di China perkembangan game online dalam tempo delapan bulan mencapai 120 juta pengguna atau hampir setengah penduduk Indonesia.

"Industri media ke depan prospeknya sangat luar biasa dan MNC akan terus komit dan mengembangan baik lewat media tradisional seperti televisi maupun media baru yang berbasiskan internet,"  tutup HT dalam acara yang dihadiri ratusan pelaku industri media dalam dan luar negeri.

(ahl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement