Share

Hal yang Patut Anda Ketahui tentang Kondisioner (1)

Evi Elfira, Okezone · Sabtu 20 September 2014 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 20 195 1042045 lJzjb7WuE2.jpg Seputar kondisioner (Foto: Viepoint)
A A A

KONDISIONER selalu menjadi salah satu produk perawatan rambut andalan. Tanpa perlu ke salon, Anda bisa mendapatkan rambut lembut dengan memakai kondisioner.

 

Namun ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai kondisoner. Misalnya saja, kondisioner memiliki hasil yang berbeda sesuai dengan tekstur rambut masing-masing penggunanya. Selain itu, masih ada hal lain yang belum Anda ketahui mengenai kondisioner. Berikut kami uraikan sebagaimana dilansir dari Womenshealthmagg, Sabtu (20/9/2014). 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mereka menciptakan produk penataan rambut yang hebat

Leave in conditioner dapat melakukan banyak hal untuk rambut Anda tanpa perlu keramas. Jika Anda ingin membuat rambut yang bergelombang secara cepat, semprotkan sedikit leave in conditioner pada rambut yang basah, sisir dan kepang. Setelah itu Anda akan mendapatkan rambut bergelombang tanpa memakan waktu yang lama.

Kondisioner menghidrasi folikel rambut

Dengan menerapkan conditioning mask pada kulit kepala sebulan sekali, Anda akan terbebas dari rambut yang kering. Rambut Andapun menjadi lebih lembut seperti sutra.

Aplikasikan kondisioner sebelum menggunakan sampo

Hal ini mungkin terdengar aneh, namun menerapkan kondisioner sebelum berkeramas dengan sampo dapat merangsang pertumbuhan rambut Anda. Para ahli mengatakan bahwa ketika keramas, kondisioner Anda tidak sepenuhnya terbilas dengan bersih. Mengaplikasikan kondisioner pada rambut setelah sampo dapat membuat rambut Anda menjadi berat yang berakibat mengurangi volume rambut. Ubah kebiasaan ini untuk membuat perbaikan pada rambut Anda.

Kondisioner yang sama memiliki hasil yang berbeda pada tiap orang

Memilih produk kondisioner memang sulit, namun usahakan pilih kondisioner ang sesuai dengan tekstur rambut Anda. Jika Anda berambut tipis, pilih kondisioner yang menambah volume pada rambut. Jika rambut Anda tebal maka pilihkondisioner yang diformulasikan tidak membuat rambut menjadi berminyak. Pilihlah formula yang sempurna dalam kandungan kondisioner untuk rambut Anda.

Jangan pernah menerapkan kondisioner pada akar rambut

Hindari akar rambut Anda saat menerapkan kondisioner. Mulailah dari ujung rambut hingga bagian tengah rambut Anda sebagai cara terbaik untuk menghidrasi helaian rambut Anda dimana paling banyak dibutuhkan.(Bersambung).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini