Share

Langkah Orangtua agar Anak Tak Kecanduan Gadget

Irwina Istiqomah, Okezone · Sabtu 20 September 2014 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 20 196 1041877 kVpw1oExHn.jpg Agar anak tak kecanduan gadget (Foto: Relevantchildren)
A A A

JIKA diperhatikan anak-anak lebih asyik dengan gadget dibandingkan bermain dengan temannya. Orangtua wajib memerhatikan jika si anak mulai kecanduan dengan gadget. Seperti dilansir Psychcentral, berikut cara agar anak Anda tidak kecanduan gadget.

Jalan-jalan

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Anda harus sesering mungkin untuk mengajak anak Anda jalan-jalan ke luar rumah. Mengajaknya bermain di taman, outbond, atau membuat jadwal berkemah bersama. Hal ini agar dapat mengalihkan perhatiannya tidak tertuju kepada gadget.

Jam belajar

Anda memberlakukan jam belajar tanpa menyentuh gadget. Gadget akan membuat anak tidak fokus pada pelajaran. Sehingga Anda harus memastikan bahwa anak Anda belajar tanpa ditemani gadget agar memudahkannya untuk berkonsentrasi.

Jam makan

Pada saat jam makan pun Anda tidak memperbolehkan anak memegang gadget-nya agar si kecil dapat makan dengan lahap tanpa harus mengecek gadget-nya setiap menit.

Tegas

Anda harus tegas dalam mengatur kapan anak Anda membawa gadget-nya. Pastikan jika dia bisa lepas dari gadget. Jangan sampai anak Anda kecanduan. Karenanya Anda harus bersikap sangat tegas.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini