Share

IPO Alibaba Sukses, Jack Ma Jadi Orang Terkaya China

Widi Agustian , Okezone · Sabtu 20 September 2014 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 20 213 1041945 kqSmHh0F6Y.jpg IPO Alibaba Sukses, Jack Ma Jadi Orang Terkaya China. (Foto: Forbes)
A A A

JAKARTA – Suksesnya initial public offering (IPO) Alibab Group membuat Founder dan Chairman Alibaba, Jack Ma, menjadi orang terkaya di China.

Dengan harga saham yang langsung menguat lebih dari 35 persen menjadi USD92,7 per saham pada awal perdagangan perdananya, kekayaan Jack Ma sontak meroket lebih dari USD16 miliar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hal ini membuat Jack Ma langsung melesat menduduki takhta orang paling kaya di China. Demikian seperti dilansir dari Forbes, Sabtu (20/9/2014).

Kekayaan Ma bahkan lebih besar jika dana hasil penjualan sahamnya yang sebesar USD800 juta juga dihitung. Kemudian, akan mencapai USD1 miliar jika underwritters meng-exercise opsi penambahan sahamnya.

Tak hanya itu, Ma pun masih menjadi pemilik dari sister company Alibaba, yakni Alipay.

Ma menyingkirkan pendiri Baidu, Robin Li, dari takhta orang terkaya China. Li sendiri tercatat memiliki kekayaan sebesar USD16,7 miliar. Ma juga semakin meninggalkan Pony Ma, pemilik Tencent, yang memiliki kekayaan USD15,5 miliar.

Melalui kekayaannya, Ma turut masuk 10 orang terkaya di industri IT. Kelas yang di dalamnya terdapat Bill Gates, Larry Ellison, Mark Zuckerberg, Larry Page, dan Sergey Brin.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini