Share

PPP & PAN Hadir di Acara PDIP, Gerindra: Itu Hak Mereka

TB Ardi Januar , Okezone · Sabtu 20 September 2014 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 20 339 1041871 qkxGzJ4Ic6.jpg Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo (Okezone)
A A A

JAKARTA – Kehadiran perwakilan kader dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di acara Rapimnas PDI Perjuangan di Semarang kemarin, ditanggapi santai oleh Partai Gerindra yang selama ini menjadi bagian dari Koalisi Merah Putih (KMP).

“Kita tidak bisa membatasi gerak semua parpol di KMP, mereka punya rencana masing-masing. Tapi saya yakinkan kalau KMP masih solid. Terbukti dalam pengesahan Tatib DPR kemarin,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo, kepada Okezone, Sabtu (20/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sementara itu, saat disinggung soal sikap Partai Demokrat yang secara resmi mendukung Pilkada secara langsung dan berbeda dengan KMP juga ditanggapi santai oleh Anggota Komisi VI DPR ini. “Kita uji nanti saat paripurna. Saya tegaskan KMP masih solid,” tegasnya.

 

Sebagaimana diketahui, sejumlah politikus PAN dan PPP muncul dalam pembukaan acara Rapimnas PDI Perjuangan pada Jumat kemarin. PAN hadir diwakili Wakil Ketua Umum Drajat Wibowo dan Ketua DPP Tjatur Sapto Edi, sedangkan perwakilan PPP dihadiri langsung oleh Emron Pangkapi yang baru saja didaulat sebagai Ketua Umum PPP versi tandingan menggantikan Suryadharma Ali.

 

Namun, keduanya bantah jika kehadirannya diartikan sebagai koalisi dan murni hanya memenuhi undangan. Namun demikian, pihak koalisi Jokowi-JK justru meyakini jika kehadiran kedua partai tadi adalah sinyal politik untuk bergabung.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini