Share

Golkar: Sah Saja PAN-PPP ke Rakernas PDIP

Fiddy Anggriawan , Okezone · Sabtu 20 September 2014 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 20 339 1041950
A A A

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham tidak mempermasalahkan kehadiran perwakilan PPP dan PAN dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Kota Semarang, Jawa Tengah, kemarin.

"Tidak ada masalah semua. Kami sudah sepakat semua dalam Koalisi Merah Putih, yang namanya silaturahmi politik, komunikasi politik, harus fleksibel sesama anak bangsa siapa pun," tegas Idrus usai memberi pembekalan anggota DPR Partai Golkar Periode 2014-2019, di Hotel Le Meridien, Jakarta, Sabtu (20/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Koordinator Pelaksana Koalisi Merah Putih ini menyatakan komunikasi politik boleh saja dilakukan dengan partai pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Namun, tambahnya, pandangan politik tidak boleh goyah.

"Kami harus melakukan komunikasi, tetapi ketika bicara sikap dan pandangan politik, kami harus tegas dan konsisten. Karena itu, enggak ada masalah semua datang," terangnya.

Sebagaimana diketahui, sejumlah politikus PAN dan PPP muncul dalam pembukaan acara Rapimnas PDIP pada Jumat 19 September. PAN hadir dengan diwakili oleh Wakil Ketua Umum Drajat Wibowo dan Ketua DPP Tjatur Sapto Edi. Lalu perwakilan PPP dihadiri langsung oleh Emron Pangkapi yang baru saja didaulat sebagai Ketua Umum PPP versi tandingan menggantikan Suryadharma Ali.

Tetapi, keduanya membantah kehadirannya diartikan sebagai koalisi, melainkan murni hanya memenuhi undangan. Meski demikian, pihak koalisi Jokowi-JK justru meyakini kehadiran perwakilan kedua partai itu adalah sinyal politik untuk bergabung.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini