Share

Jokowi Minta Megawati Pimpin PDIP 2015-2020

Mustholih , Okezone · Sabtu 20 September 2014 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 20 339 1041954 ElAAnYHTb5.jpg Jokowi Minta Megawati Pimpin PDIP 2015-2020 (foto: Okezone)
A A A

SEMARANG - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, diusulkan kembali memimpin partai moncong putih pada periode 2015 hingga 2020.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira, menyatakan usulan tersebut muncul dari Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan se-Indonesia merespon permintaan Presiden terpilih Joko Widodo yang meminta Megawati dicalonkan sebagai Ketua Umum.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Semalam dalam pemaparan visi dan misinya, Pak Jokowi di bagian akhir menyampaikan isi hatinya beliau ingin Ibu Ketum diusulkan kembali menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan periode 2015 sampai periode 2020," kata dia di sela-sela Rapat Kerja Nasional IV PDI Perjuangan di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu(20/9/2014).

Merespon permintaan tersebut, kata Andreas, pimpinan daerah PDI Perjuangan se-Indonesia ternyata langsung menggelar pertemuan tertutup di kediaman Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko. Dalam pertemuan tersebut, mereka bersepakat mengusung kembali Megawati sebagai Ketua Umum.

"Dalam pleno ketiga tadi dimulai pandangan umum dari Ketua DPD Jawa Tengah. Dalam pandangan tersebut DPD-DPD sudah bermusyawarah dan secara alamasi mengusulkan ke Rakernas meminta Megawati Soekarno Putri diusulkan kembali pada Kongres partai menjadi ketum PDI Perjuangan," terang Andreas.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini