Share

Prabowo Sindir Ahok "Kutu Loncat"

Yudhi Maulana , Okezone · Sabtu 20 September 2014 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 20 339 1041966 Emib7zTP1o.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Dok Okezone)
A A A

BOGOR - Keputusan Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mundur dari Partai Gerindra menuai kritik dari berbagai kalangan. Termasuk dari Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Prabowo yang terpilih sebagai Ketua Umum Gerindra dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra di Nusantara Polo Club (NPC) Karanggan, Bogor itu menyindir Ahok sebagai politikus kutu loncat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di depan para kader, Prabowo mengatakan masih banyak tokoh yang setia kepada partai. Saat Prabowo menyebut "kutu loncat", kader partai serempat menyahut dan meneriakkan nama "Ahok". "Bukan saya loh yang nyebutin," ungkapnya, Sabtu (20/9/2014).

"Saya bersyukur yang kutu loncat itu tidak banyak, masih banyak yang setia kepada Gerindra, karena perjuangan Gerindra adalah memperjuangkan kepentingan rakyat," tambahnya.

Sebelumnya, keputusan Ahok keluar dari Partai Gerindra menimbulkan riak di dalam partai. Alasan Ahok mundur dari karena berseberangan dengan pandangan partai yang mendukung pemilihan kepala daerah melalui DPRD.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini