Share

Pimpin PDIP Lagi, Mega Ingin "Ajari" Jokowi Jadi Presiden

Mustholih , Okezone · Sabtu 20 September 2014 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 20 339 1041976 B095d8oFbO.jpg Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (foto: Okezone)
A A A

SEMARANG - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, mengaku kaget mendengar presiden terpilih Joko Widodo mengusulkan dirinya untuk kembali menjadi ketua umum partai periode 2015-2020.

Saat dikonfirmasi mengenai usulan itu, Mega memang tak menjawab secara gamblang, tapi mengisyratkan menerima usulan tersebut. Ke depan, dirinya mengaku akan fokus membantu Jokowi menjadi Presiden, lantaran memiliki pengalaman sebagai kepala negara menggantikan Presiden Gusdur.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kalau saya melihat ada hal-hal yang perlu dilanjutkan, yang membutuhkan seorang ketum mengerti baik sebagai ketua organisasi sebuah partai, dan saya kan juga pernah jadi presiden satu kali, sehingga ini bisa bersinergi bagaimana cara untuk dalam lima tahun ini bisa membuat banyak kemajuan di Indonesia," terang Mega.

Dia juga mengaku nyaris tertelan bijik salah saat mendengar usulan Joko Widodo dalam Rakernas PDIP yang berlangsung di Kota Semarang. "Gak tau ya ini (Jokowi) tiba tiba inspirasinya apa, sehingga memang saya kaget juga. Kebetulan saya lagi makan salak hampir saja ketelan bijinya," akunya.

Megawati menyatakan banyak faktor yang harus dipikirkan sebelum menerima usulan menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan. "Mereka mungkin sudah sangat mengerti karena kami sebagai sebuah keluarga besar di partai ini mungkin itu tadi yang saya katakan, sebuah partai yang unik, ya begitulah PDIP," terang Mega.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini