Share

Golkar Yakin RUU Pilkada Segera Disahkan

Fiddy Anggriawan , Okezone · Sabtu 20 September 2014 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 20 339 1041992 C4By9WpGtE.jpg Sekjen Golkar Idrus Marham (Foto: Dok Okezone)
A A A

JAKARTA - Pembahasan Revisi Undang-Undang Pemilihan Umum Kepala Daerah (RUU Pilkada) masih belum menemukan titik temu. Kendati demikian, Partai Golkar yakin RUU Pilkada akan disahkan pada 25 September mendatang.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, mengatakan lobi-lobi di fraksi DPR untuk mendorong pengesahan RUU Pilkada masih terus dilakukan. Dia tak merisaukan pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengisyaratkan dukungannya terhadap Pilkada langsung.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Harus kita bedakan, posisi Partai Demokrat dalam Koalisi Merah Putih diproyeksikan ke depan. Karena itu, bila mana Partai Demokrat memiliki sikap dan pandangan terhadap RUU Pilkada itu bisa kita pahami," Idrus di Hotel Le Meridien, Jakarta, Sabtu (20/9/2014).

Dia memahami jika ada beberapa politisi Partai Demokrat yang mendukung keinginan SBY. "Meski demikian, kita pahami karena memang itu inisiatif pemerintah dan kalau didukung Partai Demokrat kan wajar saja," tegasnya.

Namun, Idrus meyakini, pada 25 September mendatang DPR akan mengesahkan RUU Pilkada tersebut. "Sebagai Kordinator Koalisi Merah Putih, saya yakin dengan didukung fakta-fakta yang ada, pada 25 nanti kita akan menangkan itu," tandasnya.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini