Share

Setya Novanto Ingin Kembalikan Wibawa DPR

Fiddy Anggriawan , Okezone · Sabtu 20 September 2014 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 20 339 1042046 OW10xnDqut.jpg Setya Novanto (foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Nama Setya Novanto (Setnov) muncul sebagai salah satu kandidat Ketua DPR yang akan diusung Partai Golkar. Meski masih dalam pembahasan, Setnov mengaku siap jika ditunjuk sebagai orang nomor 1 di parlemen Senayan.

 

"Kalau saya tentunya saya serahkan pada mekanisme partai dan ketua umum. Siapapun yang akan menjadi Ketua DPR yang penting bisa membela kepentingan rakyat," kata Setnov saat ditemui di Hotel Le Meridien, Jakarta, Sabtu (20/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Jika terpilih, Setnov mengaku, akan mengembalikan kepercayaan publik terhadap DPR. Mengingat beberapa nama anggota dewan menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

 

"Ya tentunya ke depan bagaimana anggota DPR ini bisa dipercaya kembali masyarakat," tegasnya.

 

Dia menambahkan, akan meningkatkan pencapaian DPR periode 2009/2014, yang sudah cukup baik mengawal kebijakan pro rakyat. Selain itu, Setnov juga ingin meningkatkan peran Kesekjenan DPR.

 

"Tidak lupa pimpinan sebelumnya juga berhasil dengan baik, kita akan tingkatkan, program-program yang pro rakyat, Kesekjenan DPR ini harus kita tingkatkan menjadi profesionalisme yang betul-betul bisa bekerja sama dengan pemerintah, DPR dan media, supaya bisa berkesinambungan," tutupnya.

 

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini