Share

Rakernas PDIP Ingin Mega Jadi Ketum hingga 2020

Mustholih , Okezone · Sabtu 20 September 2014 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 20 339 1042097 Ad3C57IVLs.jpg Rakernas PDIP Ingin Mega Jadi Ketum hingga 2020
A A A

SEMARANG - PDIP merampungkan Rapat Kerja Nasional IV sehari lebih cepat dari jadwal seharusnya. Rapat yang digelar di Semarang, Jawa Tengah, ini ditutup dengan pernyataan sikap dan rekomendasi yang dibacakan oleh Ketua DPP PDIP, Puan Maharani.

Puan membacakan pernyataan sikap dan rekomendasi Rakernas IV PDIP di atas mimbar. Di awal-awal membacakan pernyataan sikap dan rekomendasi, putri Megawati itu sempat menangis.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"PDI Perjuangan menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat Indonesia, atas dukungan yang diberikan sehingga mampu memenangkan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2014," kata Puan sambil menangis, Sabtu (20/9/2014).

"Kemenangan yang dipercayakan rakyat telah melapangkan jalan untuk mewujudkan amanat Kongres III Bali bahwa mengelola partai identik dengan mengelola negara," tambahnya.

Sebagai partai pemerintah, lanjut Puan, PDIP siap menjadi pelopor mendukung kebijakan pemerintah yang memihak kepada rakyat.

Puan menambahkan berkaitan dengan sikap tersebut, PDIP membutuhkan seorang pemimpin partai yang berkarakter ideologis, konsisten, dan memiliki komitmen yang kuat untuk memimpin, mengawal, dan mengarahkan ideologi partai dalam pemerintahan.

"Untuk itu, Rakernas IV PDIP secara bulat dan aklamasi mengusulkan Ibu Megawati Soekarnoputri memimpin PDIP pada periode 2015–2020 yang akan diputuskan dan ditetapkan pada Kongres IV Partai pada 2015," terang Puan.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini