Share

PDIP Usul Nama Kabinet Jokowi "Kabinet Trisakti"

Mustholih , Okezone · Sabtu 20 September 2014 22:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 20 339 1042105 HcLlwDOLyJ.jpg PDIP Usul Nama Kabinet Jokowi "Kabinet Trisakti"
A A A

SEMARANG - Rakernas IV PDIP menghasilkan 24 poin pernyataan sikap dan rekomendasi. Salah satunya adalah mengusulkan kepada Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) untuk menamai kabinetnya, Kabinet Trisakti.

"Rakernas IV PDI Perjuangan mengusulkan kepada Presiden terpilih dan Wakil Presiden terpilih, Bapak Joko Widodo dan Bapak Jusuf Kalla untuk memberi nama kabinet yang akan dipimpinnya dengan nama, Kabinet Trisakti," kata Ketua DPP PDIP, Puan Maharani saat membacakan pernyataan sikap dan rekomendasi di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Terkait upaya memperkuat karakter kebangsaan, Rakernas IV PDI Perjuangan merekomendasikan:

A. Agar pemerintah yang baru menetapkan 1 Juni sebagai Hari Lahirnya Pancasila dan menjadikannya sebagai hari libur nasional, sebagaimana keputusan Rakernas III PDIP.

B. Mendukung rencana Presiden terpilih untuk menetapkan 1 Muharram sebagai Hari Santri Nasional.

C. Agar pemerintah secara sungguh-sungguh meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai perjuangan dan ajaran Bung Karno sebagai Bapak Bangsa.

D. Kepada pemerintah agar mengkaji pembentukan lembaga yang secara khusus melaksanakan kajian, pengembangan dan penyebarluasan kesadaran dan internalisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.

E. Kepada seluruh struktural, kader, dan organ pelaksana tugas partai agar secara aktif terlibat dalam upaya internalisasi program empat Pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini