Share

Demi Susu Anak, Dia Nyaris Tewas Saat Kepergok Curi Sepeda

Erie Prasetyo , Okezone · Sabtu 20 September 2014 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 20 340 1041821
A A A

MEDAN - Surung Rajagukguk (25) dan Randi Sihombing (24), warga Jalan Menteng 2 Gang Pelita, Medan Denai, dihajar puluhan warga setelah ketahuan mencuri sepeda milik Andi (23) di Jalan SM Raja Gang Purnama, Medan Kota, Jumat (19/9/2014).  

 

Keterangan yang diperoleh Okezone, saat di rumah Surung dan Randi sudah berencana akan mencuri. Aksi pencurian kali ini, ternyata sudah kesekian kali mereka lakukan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Apes, saat mencuri sepeda milik karyawan di Ramayana Jalan SM Raja yang diletakkan di luar kamar kostnya, aksi mereka dipergoki warga yang melintas. Setelah dipergoki dan diteriaki maling, Surung langsung lari dan menghidupkan sepeda motornya.

 

Tapi sial, saat melarikan diri, warga langsung menghambat dan memukuli mereka pakai batu dan kayu. Polisi yang mendapat informasi penangkapan pencuri itu langsung mengamankan mereka ke polsek.

 

Menurut Surung, dia dan Randi memang sudah merencanakan pencurian itu. Menurut pengakuannya, aksi kali ini adalah yang ketujuh yang sudah mereka lakukan. "Kami memang sudah merencanakan pencurian itu. Kalau mau mencuri kami selalu berdua," kata Surung dengan tangan diborgol.

 

Sementara Randi, mengaku nekat mencuri karena tidak punya pekerjaan. Sementara untuk biaya beli susu anaknya, dia tidak punya uang. "Anakku satu. Aku tak punya kerjaan. Makanya aku mau mencuri untuk membeli susu anak," ujarnya sambil merintih menahan rasa sakit.

 

Kapolsek Medan Kota Kompol Wahyudi SIK melalui Kanit Reskrim AKP Azharuddin SH membenarkan sudah menahan kedua pelaku. "Korban sudah melapor. Keduanya dijerat pasal 363 KUHP," kata Azharuddin.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini