Share

Resign, Keputusan yang Tepat?

Rachmad Faisal Harahap , Okezone · Minggu 21 September 2014 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 20 370 1042067 ZxnsXBrWTC.jpg {Resign}, Keputusan yang Tepat? (Foto: Ilustrasi. Corbis)
A A A

JAKARTA - Dunia kerja memang penuh lika-liku. Terdapat banyak kejutan terjadi di dalamnya. Pada perjalanan tersebut, adakalanya harapan tidak sesuai dengan realita. Ketika hal itu dirasakan, tidak jarang resign atau pengunduran diri menjadi jalan yang ditempuh banyak orang.

Ketika kalian tidak menemukan kecocokan dengan lingkungan atau merasakan ganjalan pada beban kerja yang menjadi job desk di kantor, keputusan resign bisa menjadi pilihan.  

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pindah kerja bukanlah sebuah kesalahan. Namun untuk sampai pada keputusan ini, tentu harus melewati berbagai pertimbangan. Sebab, kini mendapatkan pekerjaan bukanlah hal yang mudah.

Melansir laman CareerBuilder, Minggu (21/9/2014), semua orang yang bekerja pasti pernah berpikir ingin resign. Tapi, jarang menanggapinya sebagai sebuah tantangan dan biasanya pekerjaan akan menjadi lebih baik atau masalah akan dapat terselesaikan. Tetapi bagi sebagian orang, memilih untuk berhenti telah menjadi sebuah keputusan terbaik yang pernah mereka buat.

Apakah kalian langsung terjun ke perusahaan baru atau mencari pekerjaan yang cocok. Kalian tetap mempunyai sikap positif untuk membuat sebuah keputusan yang berharga.

"Kalian akan mendapatkan sejumlah pengalaman yang cukup baik saat berhenti dan dapat mengembangkannya, serta merakit sebuah keterampilan terbaru juga,“ ujar Founder The Career Break Site Rachel Morgan Trimmer. (fsl)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini