Share

Kreativitas RI Tak Kalah dengan Luar Negeri

Rachmad Faisal Harahap , Okezone · Sabtu 20 September 2014 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 20 373 1042016 d8uPX7lGPS.jpg Kreativitas RI Tak Kalah dengan Luar Negeri (Foto: Faisal Harahap/okezone)
A A A

JAKARTA - Tingkat kreativitas Indonesia ternyata tidak kalah saing dengan luar negeri. Hal itu dibuktikan lewat festival Popular Culture Convention (Popcon) Asia 2014.

Memasuki tahun ketiga, pergelaran Popcon Asia itu menghadirkan 66 stan Artist Alley. Popcon memamerkan karya dan produk pop culture lokal kepada para pelaku industri, mulai komik hingga toys atau permainan.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Salah seorang pelaku industri toys yaitu Joshua Artono, Founder Plastic Culture. Ia mengatakan, kreativitas orang Indonesia tidak kalah dengan luar negeri. Buktinya, banyak Pribumi yang memiliki prestasi di kancah dunia.

"Tips untuk sukses berkarya, tidak perlu pikirin tanggapan orang lain yang miring, jangan menyerah, kita terus berjuang," ujar Joshua, saat berbincang dengan Okezone, belum lama ini.

Ia melanjutkan, banyak pekarya Indonesia yang mengekspresikannya di dunia dimulai dari hobi. Sehingga, lahirlah semua kreativitas, diawali hobi tersebut jadi banyak karakter-karakter yang ada di Indonesia.

"Ini hal yang tidak gampang, kita harus lebih giat lagi untuk mengekspresikan hobi kita yang menjadi bagian dari hidup," ucap alumnus Marketing Information System di Cal State University, Northridge, Los Angeles (LA), Amerika Serikat (AS), itu.

Lebih lanjut Joshua mengungkapkan, banyak juga pekarya Indonesia yang melanglang buana ke luar negeri untuk memproduksi kreativitasnya, sehingga dengan mudahnya mendapatkan network.

"Saya berharap bisa didukung dari pemerintah agar jaringan kita bisa luas, sehingga mempunyai jalur dan lebih gampang," ungkapnya.

Joshua pun berpesan, jangan menyerah, karena hal itu mudah dibicarakan tapi susah dilakukan. (fsl)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini