Share

Indonesia Toy, Game & Comic Convention Hadir Pertama Kali di Indonesia

Rachmad Faisal Harahap , Okezone · Minggu 21 September 2014 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 20 373 1042069 H2CGlUoGem.jpg Indonesia Toy, Game & Comic Convention Hadir Pertama Kali di Indonesia (Foto: dok. ITGCC)
A A A

JAKARTA - Sukses menyedot 40 ribu penggemar pada edisi ketujuh Singapore Toy, Game, and Comic Convention (STGCC) 2014, Reed Panorama Exhibitions (RPE) akan menyelenggarakan Indonesia Toy, Game, and Comic Convention (ITGCC) untuk pertama kalinya di Indonesia.

Gelaran yang akan berlangsung di Hall C JIExpo pada 22-23 November 2014 merupakan pameran mainan, komik, game, anime, dan manga yang paling ditunggu di Indonesia. ITGCC akan menghadirkan tokoh budaya pop terbaik dari Timur dan Barat. Lima tokoh budaya pop kenamaan dunia juga akan turut hadir untuk pertama kalinya di Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

ITGCC diprediksi menjadi perayaan terbesar bagi pencinta mainan, komik, anime, manga, dan kolektor di Indonesia. Para pengunjung dapat menikmati karya-karya kreatif seniman dari berbagai wilayah di Asia. Para penggemar di Indonesia dapat berjumpa dengan tokoh budaya pop ternama dan mendapatkan barang-barang edisi khusus, serta eksklusif dari merek terkemuka.

Selain itu, ITGCC 2014 juga menjadi wadah bagi tokoh kreatif di Indonesia, seperti illustrator, mangaka, perancang mainan, dan graphic novelist untuk menampilkan karya mereka.

ITGCC akan memanjakan para penggemar dengan beragam budaya pop, termasuk diskusi panel dengan tokoh budaya pop dari Timur dan Barat, serta Walk of Fame untuk mendapatkan tanda tangan eksklusif. Bagi para cosplayer, pameran ini dapat menjadi ajang sosialisasi dan ekspresi kreativitas, mereka juga akan berkesempatan untuk melakukan sesi foto bersama serta berbagi keahlian dalam make-up dan kostum.

Kemudian, ITGCC DJ Night akan menjadi yang pertama di Indonesia dengan memutarkan lagu-lagu populer dari games dan anime. ITGCC menghadirkan DJ terkenal dari Jepang,  baker, highdriver, dan yuyoyuppe yang terkenal akan karya Anisong dan Vocaloid atau karya seni musik Jepang, dan memutarkan lagu-lagu terkenal sepanjang masa.

C.B. Cebulski dan Simone Legno, dua dari jajaran tokoh budaya pop ternama dari Barat yang nantinya hadir pada ITGCC 2014, akan bertemu dan menyapa para penggemarnya di Indonesia. C.B Cebulski dari Marvel Comics’ International Talent Scout akan melakukan portfolio reviews untuk para seniman Indonesia selama ITGCC 2014.

Ini merupakan kesempatan terbaik bagi para artis Indonesia yang ingin bekerja di Marvel. Selain itu, Pop Culture Illustrator Simone Legno –pencipta Tokidoki yang pernah berkolaborasi dengan Sanrio, Sephora, dan Karl Lagerfeld-  akan membawa bagian dari Tokidoki-land untuk memuaskan para penggemar di ITGCC 2014.

Senior Manager, Project, and Content, Pop Culture Cluster Rita Magnus mengatakan, peluncuran ITGCC merupakan salah satu upaya menggabungkan penggemar budaya pop di Asia Tenggara.

"Setelah tujuh edisi yang luar biasa di Singapura, kami senang dapat membawa kegembiraan yang sama di Indonesia, di mana para penggemar akan mendapatkan kesempatan untuk berkumpul dan menikmati konten-konten internasional dari Barat dan Timur," ujar Rita, seperti keterangan tertulis yang diterima Okezone, Minggu (21/9/2014). (fsl)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini