Share

Ultah ke-150, Kebon Binatang Ragunan Ingin Mendunia

Ira Aldira, Okezone · Sabtu 20 September 2014 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 20 407 1041952 tmAY2J3Yrw.jpg Ultah kebon binatang ragunan (Foto: Ira/Okezone)
A A A

DI usianya yang cukup panjang, Taman Margasatwa Ragunan memiliki banyak cita-cita untuk diwujudkan, salah satunya ingin menjadi Kebon Binatang yang mendunia.

Taman Margasatwa Ragunan yang berlokasi di kawasan Ragunan, Pasar Minggu, semula adalah Kebun Binatang yang didirikan di daerah Cikini. Di usianya yang ke-150 tahun yang jatuh pada hari Jumat, 19 September 2014, Ragunan kembali membenahkan diri dan menjadikan sebuah kebun binatang yang bertaraf internasional.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tujuan menjadikan Taman Margasatwa Ragunan berkelas internasional bukan suatu hal yang mustahil. Ini pasti akan tercapai, ketika semua pihak dari pemerintah Pusat dan Daerah, masyarakat, sahabat TMR berjalan bersama demi kepentingan Indonesia,” ujar Hashim Djojohadikusumo, Ketua Dewan Pengawas TMR, di Ragunan, Jakarta, Sabtu (20/9/2014).

Dari segi satwanya, saat ini TMR memiliki koleksi sebanyak 1.951 ekor dari 210 spesies. Pada kesempatan memperingati usia 150 tahun TMR, satwa tersebut terus diharapkan dapat berkembang jumlah dan kualitasnya.

“Kita sudah menaikan anggaran dan mempunyai aset yang luar biasa. Denagn begitu Ragunan bisa melebihi kebun binatang Singapura,” tutupnya.

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini