Share

Perpustakaan Elegan nan Kuno Manchaster

Dewi Kania, Okezone · Sabtu 20 September 2014 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 20 409 1041872 EWTBg17WkI.jpg Perpustakaan elegan nan kuno Manchaster (Foto: Dailymail)
A A A

DAYA tarik Manchester tak melulu soal klub bola favorit dunia. Ada sebuah perpustakaan kuno yang mengundang perhatian bernama Chetham.  

Perpustakaan tersebut punya sejarah unik yang harus Anda ketahui sebelum masuk ke dalam. Ternyata, perpustakaan yang didirikan pada 1653 silam adalah bekas rumah sakit yang kini populer menjadi sekolah tari.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ada lebih dari 100.000 teks akumulasi selama berabad-abad. Koleksi tersebut milik seorang pedagang tekstil bernama Humphrey Chetham yang tegas dengan segala perintahnya, seperti dilansir Atlas Obscura.

 

Dulunya, perpustakaan tersebut sebagai kebutuhan akademik dan pengetahuan umum. Berbagai naskah berbahasa Inggris kuno dikumpulkan di museum tersebut.

 

Pengunjung yang datang bukan orang sembarangan. Misalnya saja, Karl Marx dan Friedrich Engels, ilmuwan ekonomi yang jago di bidangnya.

 

Kini, lebih dari 60.000 judul buku yang menjadi koleksi perpustakaan kuno nan elegan. Rak-rak penyimpan buku terlihat gagah menghidupnya perpustakaan sekaligus ditambah dengan ornamen bersejarah utuh dipajang.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini