Share

AS Ajak Iran Basmi ISIS

Ahmad Ridwan R , Okezone · Sabtu 20 September 2014 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 20 412 1041985 anY7IHylYm.jpg AS Ajak Iran Basmi ISIS (Foto:Reuters)
A A A

WASHINGTON – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry punya pandangan kuat soal peran Iran dalam koalisi melawan ISIS. Ia mengatakan Iran dalam koalisi tersebut punya peran khusus.

Komentar Kerry ini ditujukan agar  Iran mau bergabung dengan koalisi sejumlah negara melawan ISIS. Sebelumnya, Negeri Paramullah tersebut menyatakan menolak koalisi yang didukung penuh AS ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kerry mengatakan punya dasar yang kuat kenapa Iran harus ikut koalisi. Pasalnya, pertempuran melawan ISIS adalah kewajiban dan semua negara yang merasa dirugikan harus ikut koalisi ini untuk menghancurkan kekuatan ISIS.

“Setiap negara  harus terlibat dalam koalisi ini, terutama Iran,” sebut Kerry, seperti dikutip dari NBC, Sabtu (20/9/2014).

Ajakan AS ini sangat bertolak belakang dengan langkah yang mereka ambil sebelumnya. Ketika AS mengisyaratkan ketidakmauan untuk bekerja dengan Iran untuk mengatasi ancaman global ISIS.

(ger)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini