Share

Honda HR-V Belum Akan Diekspor

Septian Pamungkas, Okezone · Sabtu 20 September 2014 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 20 52 1041829 qIeLkpCLPQ.jpg F: Honda HR-V (Arief A / Okezone)

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi menghadirkan Honda HR-V di pasar nasional. Mobil ini merupakan model Crossover pertama untuk Honda di Indonesia.

Mobil yang ditawarkan dalam 4 varian ini akan diproduksi secara lokal, hal tersebut sengaja dilakukan untuk menekan harga Honda HR-V lebih kompetitif. Meski dirakit di dalam negeri, sampai saat ini Honda belum terpikir untuk menuju ke arah ekspor.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Awalnya akan di jual di Indonesia terlebih dahulu, hingga saat ini kami belum ada rencana menjualnya ke luar Indonesia." ujar Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT HPM di Jakarta.

Lebih lanjut ketika ditanya berapa jumlah produksi Honda HR-V per bulan, Honda masih belum bisa menentukannya sambil menunggu respon masyarakat terhadap Honda HR-V yang saat ini sedang dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

"Untuk jumlah produksi saat ini kami belum memikirkannya, mudah-mudahan dari hasil soft launching ini kami baru bisa memprediksi jumlah HR-V yang akan diproduksi." kata Jonfis.

Honda HR-V akan dirakit di pabrik PT HPM ke-2 di Karawang, Jawa Barat. Honda HR-V adalah sebuah model yang sangat penting bagi Honda di Indonesia karena merupakan langkah Honda selanjutnya dalam pengembangan pasar di Indonesia. Konsumen sudah dapat melakukan pemesanan untuk Honda HR-V dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp240 juta sampai Rp350 juta.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini