Share

Bunga Kembang Sepatu Atasi Rambut Rontok

Erika Kurnia, Okezone · Minggu 21 September 2014 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 21 195 1042224 S1pITle4m4.jpg Bunga kembang sepatu (Foto: Healthcareasia)
A A A

LIDAH buaya dan bawang adalah bahan alami yang familiar digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Namun, ada juga tumbuhan lain yang memiliki manfaat yang sama, yaitu bunga kembang sepatu.  

Bunga kembang sepatu memiliki komposisi kimia kalsium fosfor, riboflavin, dan vitamin C. Sementara itu, daunnya mengandung sejumlah pigmen karoten. Kelopak kembang sepatu dan daun adalah obat alami kuno yang efektif untuk mengendalikan rambut rontok.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hal ini membuat kembang sepatu dapat menjadi obat untuk menyuburkan rambut, mencegah rambut beruban di usia ini, dan membantu kulit kepala terbebas dari ketombe.

 

Dilansir dari Health Care Asia, penggunaan masker bunga kembang sepatu secara rutin bermanfaat mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

 

Kembang sepatu dapat memercepat proses pertumbuhan rambut karena kemampuan mereka merangsang sirkulasi

darah ke kulit kepala yang menanamkan nutrisi yang dibutuhkan untuk folikel. Ini membantu memperkuat akar rambut karena kandungan kalsium dan vitamin C yang ada di dalamnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini