Share

Masalah Finansial Sulut Perceraian

Irwina Istiqomah, Okezone · Minggu 21 September 2014 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 21 196 1042182 iBlTo4b5rG.jpg Masalah finansial sulut perceraian (Foto: Google)
A A A

PERCERAIAN terkadang memang sulit untuk dihindari. Berbagai macam dilontarkan pasangan ketika mereka hendak bercerai.  

Seperti dilansir Your Tango, berikut alasan yang sering menyebabkan perceraian terjadi.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kehilangan prinsip hidup

 

Anda atau pasangan telah kehilangan misi bersama dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Semangat untuk menjalin dan menjaga prinsip hidup dalam pernikahan tidak lagi seiring sejalan. Anda dan dia menemukan perbedaan prinsip yang tidak dapat disatukan kembali. Hal ini membawa rumah tangga Anda diambang perceraian.

 

Kehilangan keintiman

 

Anda bersama pasangan tidak lagi sehangat dulu. Keromantisan dalam hubungan tidak lagi indah. Anda dan dia kehilangan gairah untuk saling intim dan akrab. Kurangnya keterbukaan dan komunikasi dapat menimbulkan masalah berkurangnya keintiman di antara kalian berdua.

 

Masalah finasial

Finansial kerap menjadi alasan klasik terjadinya perceraian. Masalah keuangan memang memiliki dampak cukup serius dalam kehidupan berumahtangga. Faktanya, masalah ekonomi merupakan hal krusial yang dapat membuat pernikahan Anda langgeng atau kandas di persidangan cerai.

 

Banyak menuntut

Anda terlalu banyak memberikan tuntutan kepada dia, ataupun sebaliknya. Tuntutan yang tidak sebanding dengan kemampuan akan hanya membawa bencana. Terlalu menuntut juga malah dapat meningkatkan beban terhadap pasangan.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini