Share

Ciri Anak Sukses, Tak Dimarahi saat Gagal

Irwina Istiqomah, Okezone · Minggu 21 September 2014 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 21 196 1042201 wFzifQSP5K.jpg Ciri anak sukses, tak dimarahi saat gagal (Foto: Google)
A A A

ORANGTUA mana yang tidak ingin melihat anaknya dapat meraih kesuksesan. Sukses seorang anak berangkat dari bagaimana Anda mengajarinya tentang sukses itu sendiri.  

Seperti dilansir Your Tango, berikut kiat mendidik anak agar sukses.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ajarkan bersyukur

 

Dalam keadaan apa pun, Anda harus mengajarinya untuk selalu bersyukur. Dengan mengajarkan anak bersyukur, berarti Anda telah mendidiknya untuk rendah hati dan tidak sombong. Selain itu, anak Anda akan dapat lebih percaya diri dan berjiwa besar dalam meraih kesuksesan.

 

Jangan marahi saat gagal

Ketika anak mengalami kegagalan, Anda tidak perlu memarahinya. Di saat seperti ini, Anda berperan memberikan semangat pantang menyerah kepadanya. Memberinya motivasi untuk tetap giat belajar dan berusaha agar dia tidak menyalahi dirinya karena melakukan kegagalan tersebut.

 

Ajarkan menabung

Anda perlu mengajarinya dapat menyisihkan uang sedini mungkin. Mengajarinya menabung akan membuatnya lebih menghargai uang dan tidak menghambur-hamburkannya. Ajarkan pemakaian uang yang bijak dan sesuai dengan kebutuhan.

 

Berbagi kisah

Cobalah untuk membagi kisah Anda kepada anak. Memberinya gambaran mengenai perjuangan hidup. Hal ini juga dapat memberinya pelajaran tentang kehidupan. Tanamkan semangat juang kepada anak dari pengalaman hidup yang Anda ceritakan.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini