Share
Advertisement

Nvidia: Game Bakal Beralih dari Konsol ke Cloud

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Senin 22 September 2014 09:01 WIB
Nvidia: Game Bakal Beralih dari Konsol ke Cloud (Foto: Ubergizmo)
Nvidia: Game Bakal Beralih dari Konsol ke Cloud (Foto: Ubergizmo)
A
A
A
CALIFORNIA - Tren game akan beralih dari era konsol ke sistem komputasi awan atau cloud. Hal ini dikemukakan oleh Igor Stanek selaku Head of Nvidia's Tegra and Shield Public Relations. Dengan demikian, game dapat dimainkan di berbagai perangkat.

Dilansir Softpedia, Minggu (21/9/2014), game di masa depan tidak hanya mendukung untuk perangkat tunggal, tetapi juga dapat dimainkan di berbagai perangkat atau multi-platform. Game berbasis cloud ini tidak hanya untuk PC, tetapi juga perangkat mobile seperti smartphone atau tablet.

Game berbasis cloud memungkinkan pengguna untuk bermain di perangkat yang berbeda-beda. Tidak perlu khawatir game akan dimainkan dari awal, sebab sistem cloud memungkinkan penyimpanan permainan dengan mudah.

Sony telah memiliki layanan PlayStation Now. Microsoft tidak mau ketinggalan dan dikabarkan sedang bekerja untuk platform streaming gameplay cloud.

Tidak hanya menyediakan komponen untuk tablet, perusahaan besar juga dapat menawarkan peralatan untuk server, yang dibutuhkan untuk gaming berbasis cloud. Nvidia menjadi salah satu perusahaan yang menyambut dengan hangat transisi menuju gaming cloud tersebut.

Nvidia saat ini masih menyediakan hardware untuk penggemar PC hardcore. Baru-baru ini perusahaan mengumumkan produk kartu grafis baru seperti GTX 980 dan GTX 970.

(ahl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement