Share

Seorang Jamaah Calon Haji Tewas Terlindas Bus di Makkah

ant , Jurnalis · Minggu 21 September 2014 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 21 337 1042172
A A A

JAKARTA - Seorang jamaah calon haji asal Indonesia meninggal dunia akibat kecelakaan bus di Terminal Bus Ghazza, Makkah, Arab Saudi, Sabtu 20 September 2014 waktu setempat.

Jamaah calon haji tersebut diketahui bernama Mudjijem Amat Sadjilah (73) dari Kelompok Terbang (kloter) 24 Embarkasi Solo, Jawa Tengah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Bus belum berhenti di tempatnya, seharusnya berhenti. Pintu terbuka, jamaah turun,” jelas Kepala Bidang Pelayanan Pemulangan, Kedatangan dan Transportasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji, Subhan Cholid.

Namun, lanjut Subhan, saat Mudjijem turun, bus sudah bergerak sehingga dia terjatuh dan tubuhnya terlindas. Korban dievakuasi dengan ambulans ke RSAS King Faisol. Kurang dari satu jam kemudian korban dinyatakan meninggal dunia.

Jamaah dengan nomor paspor A8404471 itu terlindas bus Rhawahel jurusan Al Ghazza-Bakhutmah yang dikendarai sopir asal Sudan. Terminal Ghazza merupakan terminal untuk menuju Masjidil Haram.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, sopir sudah diamankan oleh kepolisian lalu lintas Arab Saudi.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini