Share

Sindir PDIP, Bamsoet: Golkar Bukan Partai Keluarga

Awaludin , Okezone · Minggu 21 September 2014 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 21 339 1042173 uZN0PVqTGT.jpg
A A A

JAKARTA - PDIP akan mengusung kembali Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum periode 2015-2020. Berbeda dengan PDIP, Partai Golkar membuka kesempatan ke semua kader untuk menjadi ketua umum.

"Kita sejak awal partai terbuka, bukan partai keluarga. Jadi, setiap kader punya hak untuk maju," kata Wakil Bendahara Umum Golkar, Bambang Soesatyo, kepada Okezone, Sabtu 20 September 2014 malam.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Golkar juga akan menggelar pemilihan ketua umum pada 2015. "Kami tak menghalang-halangi bagi kader yang ingin maju menjadi ketua umum," ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengomentari dukungan Joko Widodo kepada Megawati untuk menjadi Ketua Umum PDIP lagi. Dia menilai, dukungan itu bentuk manuver politik Jokowi.

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi), meminta Megawati Soekarnoputri untuk kembali memimpin PDIP.

"Bukan saja untuk balas jasa, tapi upaya penguatan agar Megawati dan pengikutnya tidak perlu khawatir bahwa dirinya yang sekarang menjadi presiden tidak akan merebut posisi ketua umum PDIP," ujar Bambang.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini