Share

PKS: Kami Tidak Sedih Menjadi Oposisi

Aisyah , Okezone · Minggu 21 September 2014 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 21 339 1042202 VdWY5IAV2V.jpg Konsolidasi aleg PKS di Jakarta (Foto: Aisyah/Okezone)
A A A

JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta, menegaskan posisi PKS tetap menjadi oposisi pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Menurut dia, oposisi bukan posisi yang menyedihkan.

“Saya ingin menyampaikan peran kita dalam koalisi. Kita sekarang dalam oposisi. Jangan sedih karena kita dalam oposisi. Dulu kita pernah oposisi, jadi kita lebih ringan dalam beroposisi saat ini,” kata Anis di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (21/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dia pun mengimbau kepada kader PKS untuk tetap konsisten menjadi oposisi dengan tetap memperjuangkan ide-ide dari luar pemerintahan.

“Di dalam atau di luar, kita harus pertahanan konsistensi ini. Kita ada karena ide yang kita perjuangkan. Perjuangkan ide di dalam atau di luar pemerintahan itu sama saja,” terangnya.

PKS, tegas dia, tetap konsisten di dalam Koalisi Merah Putih.

“Kita mau berkuasa, mau memimpin. Jangan ada yang pikir oposisi lebih enak dari pada memimpin. Kita mau memimpin, tapi kita kalah dalam pilpres. Ini bukan pilihan, tapi risiko yang kita ambil. Supaya jelas, waktu kita memimpin, kita konsisten. Sesederhana itu,” pungkasnya.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini